Thursday, November 24, 2011

Edit Foto Menggunakan Photoshop

Photoshop, kalian tahu software apakah itu? Photoshop adalah software yang digunakan untuk editting gambar atau foto. Foto dapat kita edit sesuka hati, ditambah effect ini dan itu... sehingga tampak lebih menarik dan lebih indah untuk dilihat. Baiklah silakan menikmati foto-foto di bawah ini yang berhasil saya edit menggunakan Adobe Photoshop CS 3 :)

Objek Gedung 

(Original Photo)
Foto ini merupakan foto asli yang di ambil pada pagi hari, dari sudut depan gedung Isola.


(Duo Tone)
Selain menggunakan efek duo tone, di sini saya juga melakukan proses editting lain yaitu:
  1. Menutupi benda hitam di atas gedung (menambalnya dengan awan).
  2. Menunculkan pohon di bagian sebelah kanan (dari pandangan anda) agar terlihat simetris dan enak dipandang ^_^
  3. Menambahkan efek lomo, jadi keren kan? :D

(Sephia Tone)
          Nah kalo yang ini, foto nya di edit dengan menggunakan efek sephia tone. Disini kita cukup mengatur hue and saturation aja. sama seperti hasil editan sebelum ini saya juga menutupi benda hitam di atas gedung dengan awan dan menambahkan pohon di sebelah kanan (dari pandangan anda).

Jadi, menurut kalian bagus yang mana? Duo Tone atau Sephia Tone? 
Tinggal pilih saja.. hehe

Objek Manusia

Ini hasil editan Retouching, Hair colouring dan yang pasti Digital Make up.
  1. Retoching, pada foto ini saya lebih menekankan untuk mengoptimalkan contrast pada foto (background) dan memperhalus wajah.
  2. Hair colouring, rambut dari objek 1 sebenarnya sudah hitam. Namun untuk lebih memperindah lagi saya beri efek hair colouring berwarna hitam juga karena untuk menggunakan warna lain sepertinya akan terkesan memaksa dan tidak alami.
  3. Digital make up, lebih fokus kepada muka objek. Disini akan ditambahkan bedak, blush on, lipstik, eye shadow dan eye liner.

    Itulah hasil-hasil editan foto yang telah saya lakukan.... beruntung sekali mengontrak mata kuliah multimedia. Saya jadi lebih paham menggunakan adobe photoshop. Dengan bantuan teknologi semuanya jadi terasa lebih mudah lebih indah. tinggal klik, tinggal kik dan tinggal klik.. haha :D


    -Salam, LSA- ^__^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Telah BerkunjungTerimakasih Telah Berkunjung Terimakasih Telah Berkunjung Terimakasih Telah Berkunjung Terimakasih Telah Berkunjung